sulit nyari lirik yang kamu mau cari? gunain search engine dibawah ini. dengan format nama Band atau judul lagu atau semuanya.

Cari Blog Ini

Nasehat dari pengalaman orang lain

Jumat, 10 Agustus 2012

Rasanya beberapa tahun terakhir aku sering banget dinasehatin sama orang tuanya temen ku.
Mulai dari ortunya si A, si M, si P dan terus sampe ke Z.
Aku sih ga masalah dinasehatin kalo topiknya menarik bagi aku dan ga menyinggung aku.
Belajar dari pengalaman orang lain, yaa itu menurutku. yaa anggap saja itu shortcut. Sewaktu masih Bimbel pas masih SMA dulu, banyak banget "quote" yang dikasih sama pembimbing yang bermaksud untuk bisa belajar dari pengalaman orangyang sudah berhasil tersebut jadi kita tidak gagal lagi.
Ga tau dapet inspirasi darimana yang rasanya tulisan-tulisan ini kayak ga nyambung antara satu kalimat dengan kalimat lainnya, pokoknya yang mau diomongin langsung deh diketik via keyboard. Ada beberapa nih hasil rangkuman dan hasil pengalaman ku selama hidup 20 tahun ini beserta nasehat dari mereka yang berbagi pengalaman dengan ku.
  • Jangan pernah lupakan Tuhan
    Pasti dong semuanya tau, Tuhan itu Yang Maha Kuasa. Tuhan mempunyai kuasa yang sangat jauh dibanding sama manusia. Kenapa aku cuma menitik beratkan sama Maha Kuasa? karena menurut ku,  dengan semua kuasa-Nya tersebut, Tuhan bisa mendengarkan doamu dalam bahasa apapun, walaupun doamu itu cuma terucap didalam hati saja. Tuhan juga memiliki kuasa untuk mengabulkan doamu, menolongmu, dan lain lainnya. Dan yang jelas Tuhan itu Yang Maha Esa.
  • Terus meminta
    Teruslah meminta sama Tuhan untuk diberikan kemudahan, kesuksesan, dan lainnya. Mintalah juga bantuan dari manusia, yang mungkin Tuhan membantumu lewat manusia tersebut.
  • Terus berusaha
    Berusaha dengan semaksimal mungkin ya harus, tapi maksimal disini bukan bearti sampai kamu terjatuh dan tidak bisa bangun lagi atau jangan sampai melewati batas kemampuanmu. 
  • Perbanyaklah kemampuan
    Perbanyaklah kemampuanmu, jangan hanya satu saja sehingga kamu bisa lebih dari orang lain dan jika orang lain tidak bisa membantumu, kamu bisa menyelesaikannya sendiri tapi diantara yang sekian banyak itu pasti ada dong satu yang lebih dibanding yang lainnya. Misalnya kamu seorang mahasiswa, maka kamu harus belajar ga cuma yang ada di Kartu Rencana Studi kamu per semester itu. Belajarlah diluar dari itu dengan tidak melupakan yang itu jadi semuanya seimbang. Contohnya kamu harus belajar menjadi pemimpin, mengambil keputusan, mengelola sesuatu, membuat sesuatu, menggunakan sesuatu.
  • Tawakal
    Kalo semuanya sudah kamu lakuin, serahkan semuanya sama Tuhan karena Dia tau mana yang terbaik untukmu dan mana yang paling kamu butuhkan. Kamu juga harus ikhlas menghadapi dan menjalani semuanya. Misalnya kalo kamu udah belajar mati-matian tapi eh pas ujian dosennya ga meriksa hasil ujian dan langsung nembak nilai kamu jadi C yaa ikhlasin aja. Kan kalo nilaimu B semua, kamu ga bisa ngebagusin IPK, atau kamu bakal terlihat sombong setelah dapet nilai B tetapi masih mau mengulang lagi dan berharap banget dapet A. Percaya aja deh sama Tuhan, kan Dia yang Maha Mengetahui.
Okeee gitu aja hasil rangkumannya ya, semoga bermanfaat dan semoga bisa diaplikasiin dikehidupan kamu. ~ Ja ne..

1 tanggapan tentang ini:

college of computer mengatakan...


I'm really enjoying the design and layout of your website.
Qassim & QU

Posting Komentar

ikuti dengan Email

Ada kesalahan di dalam gadget ini
lirik-lirik lagu yang ada di blog ini dari berbagai sumber. bisa dari bandnya sendiri , dari masbro taxlans, dan dari upaya mendengarkan sendiri. terima kasih atas partisipasinya masbro skalian, majukan musik indie di kota sendiri !!!



Akuma Shinda
 
Free Domain Name