sulit nyari lirik yang kamu mau cari? gunain search engine dibawah ini. dengan format nama Band atau judul lagu atau semuanya.

Cari Blog Ini

cara gampang ubah file midi jadi tablature

Sabtu, 16 April 2011

di ambil dari  blog lama ku juga, ku copy lagi karena sepertinya aku kehabisan akal untuk menuliskan apa yang ingin aku tulis.
yah, lihat saja apa yang ku copas ini.

Hari gini siapa sih yang nggak tau GUITAR PRO , program yang sering digunakan dalam bermain musik. guitar pro adalah program yang bisa nampilin not balok, tablature, dan cara bermain gitar. sebenernya sih nggak cuma gitar doang, masih banyak yang lain misalnya piano, drum, dan lain lain.
 ngomong ngomong tentang tablature, q punya cara mudah buat ngetaui tablature tanpa payah payah nyari sendiri. iah, di sini kita mengkonversi kan file midi menjadi sebuah tablature yang bisa langsung kamu mainin lewat guitar pro. 
cara nya nggak susah kok, gampang banget cukup ada program guitar pro (disini q memakai guitar pro 5) dan sebuah file midi. kalo program dan midi nya udah tersedia n siap digunakan, kamu masih memerlukan sesuatu, namanya gitar atau pian0 kamu. yaa sebenernya terserah kamu, kalo kamu bassist, ambil tuh bass, nggak seru donk cuma ngeliat tablature doank nggak dimainin. oKz sekarang qta langsung ke tutorialnya.
>file
>imp0rt
>midi -->buka file midi nya truz
>import
>truz close
Tampil dah tu tablature nya, sekarang klik icon play yang berwarna hijau. jangan lupa, kalo nggak bisa baca tablature, tinggal liat aja fretboard nya. enaknya guna.in aja converter dari mp3 ke midi. tapi susah banget nyari yang gratisan, kebanyakan berbayar n cuma triaL. kalo tau yang gratisan, kasih tw aq ya, lewat email bisa, fb bisa, atau comment artikel ini juga bisa.



yap, segitu aja postingnya... 
tinggalkan komentar kalo udah baca :D
sankyu

0 tanggapan tentang ini:

Posting Komentar

lirik-lirik lagu yang ada di blog ini dari berbagai sumber. bisa dari bandnya sendiri , dari masbro taxlans, dan dari upaya mendengarkan sendiri. terima kasih atas partisipasinya masbro skalian, majukan musik indie di kota sendiri !!!



Akuma Shinda
 
Free Domain Name